SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Langkah pencegahannya Heat Stoke

Langkah pencegahannya Heat Stoke. Mempunyai tubuh yang sehat tentunya merupakan keinginan bagi setiap orang. Jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan bobot yang ideal,jalan kaki cepat dan lari merupakan alternatif pilihan yang sangat jitu.Selain murah,manfaat yang di dapat pun tidak sedikit.Terlebih lagi,kini kan banyak sekali di gelar acara lari bersama,sehingga sobat blogger akan semakin seru untuk melakukan kegiatan olahraga ini.

Berlari sepanjang 5 Kilometer bisa jadi tidak terlalu menguras tenaga kita.Namun sobat blogger semua,hal yang perlu diperhatikan adalah cuaca dan sengatan panasnya matahari.Alih-alih ingin sehat,anda bisa saja terkena Heat Stroke yang bisa mengancam jiwa anda jika suhu tubuh mencapai lebih dari 40 derajar celcius.

Pada umumnya,tubuh manusia memiliki kemampuan untuk mengeluarkan panas dan mendinginkan diri sendiri dengan cara berkeringat.Namun karena berbagai hal,seperti cuaca yang terlalu panas,kelembapan,dan aktivitas berat dibawah terik matahari,sistem mendinginkan diri sendiri akhirnya gagal dan akan memicu terjadinya heat stroke.

Gejala yang sering muncul adalah sakit kepala,pusing,peningkatan suhu tubuh yang tinggi,peningkatan detak jantung yang semakin cepat,berhalusinasi,dan akhirnya menyebabkan pingsan.Oleh karena itu,penderita heat stroke sangat diperlukan penanganan cepat untuk menghindari kerusakan permanen dan menyebabkan kematian.Caranya dengan melepas pakaian,mengompres dengan air dingin atu air es,dan memberikan es batu di bagian ketiak dan pangkal paha,karena pada bagian ketiak dan pangkal paha biasanya disitulah tubuh mengeluarkan suhu panas yang sangat tinggi.

Langkah pencegahannya Heat Stoke


Langkah Pencegahan Heat Stroke

Agar tidak terjadi heat stroke,ada beberapa langkah pencegahan yang sebetulnya bisa anda lakukan,antara lain minum cairan yang tidak hanya mengatasi dehidrasi,tetapi juga ada kandungan sari penyejuk untuk menstabilkan suhu tubuh yang sering meningkat akibat aktivitas fisik.Terlebih lagi,menurut seorang pakar kesehatan,yang diperlukan selama menjalankan aktivitas fisik tak cukup hanya dengan air,melainkan air yang mengandung elektrolit dan gula.Dikarenakan sel tubuh memerlukan cairan yang mengandung elektrolit.Selain mengatasi dehidrasi,cairan itu berfungsi mengatasi atau mencegah panas berlebih pada tubuh.Beberapa bahan alami seperti chysanthemum (bunga krisan) dan bengkuang dipercaya dapat membantu mendinginkan suhu panas di dalam tubuh.Bunga krishan dan bengkuang pun sudah teruji sebagai pendingin alami yang bisa menurunkan temperatur suhu tubuh di saat panas.


Manfaat Bahan Herbal

Bahan herbal sering digunakan dalam praktik pengobatan Tiongkok.Konsumsi bunga krisan setiap hari akan mendapatkan banyak keuntungan bagi kesehatan.Kandungan betakaroten dalam jumlah yang tinggi berguna untuk meningkatkan daya imunitas.Bunga krisan merupakan pendingin alami yang membantu menurunkan suhu tubuh disaat menderita demam ataupun heat stroke.

Bahkan,bahan herbal ini pun dapat membantu mengobati ketidakstabilan suhu pada tubuhyang tinggi yang mengakibatkan sakit kepala,sakit gigi,dan sedikit terasa berdenyut di saraf gusi.Selain itu bunga krisan memiliki kandungan Vitamin C yang dapat membantu meringankan berat di kepala selama masa pendinginan.


Manfaat Bengkuang

Sementara itu,bengkuang memiliki sifat kimiawi yang berkhasiat mendinginkan dan dapat dimanfaatkan untuk menurunkan panas.Karena manfaatnya,kaum perempuan khususnya juga seringkali menggunakan buah ini sebagai masker,yang selain dapat memutihkan kulit,mendinginkan wajah yang terpapar sinar matahari.Secara tradisional,masker bengkoang di pakai untuk menyegarkan wajah dan menghilangkan ketegangan.

bagi yang sering beraktivitas fisik di luar ruangan dan beresiko mengalami dehidrasi,kini lebih mudah mendapatkan manfaat bahan herbal untuk menyejukan tubuh.Ingat,aktivitas yang tinggi dengan kenaikan suhu lingkungan akan mengakibatkan suhu tubuh meningkat dan metabolisme tubuh tidak lancar,"seperti admin yang saat ini sedang memaparkan artikel ini ga ada kopi suhu tubuhnya panas bangeeet",hehehe.
Oleh karena itu sebelum anda melakukan aktivitas diluar lingkungan dengan keadaan cuaca yang panas,maka persiapkanlah secara matang sebelum anda melakukan aktivitasnya dan hindari kebiasaan yang bisa memperpendek usia anda.

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top