SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Istilah Paling Unik dan Menarik Dalam Dunia Blogger

Istilah Paling Unik dan Menarik dalam Dunia Blogger. banyak sekali kita temukan,karena dunia blogging atau blogger blog ini banyak sekali menyajikan istilah-istlah unik.Dan memang susah untuk di pamahi jika anda belum mengenal atau memahami betul tentang dunia blogging ini.Buat anda para blogger yang baru mengenal dunia blogging atau ngeblog,Mari kita simak apa saja hal unik dan menarik dalam bunia blogger ini.

Istilah Paling Unik dan Menarik Dalam Dunia Blogger


BLOG WALLKING

Blog Wallking merupakan salah satu kegiatan berkunjung dari blog satu ke blog lain,blog wallking juga merupakan salah satu dari bentuk Optimasi SEO Off page ataupun SEO On Page yang berguna untuk mempererat tali silaturahmi dengan blog lain,atau dalam bahasa bloggernya untuk mencari backlink atau link balik.Dan melalui blog wallking kita bisa mempunyai banyak wawasan dan kita juga bisa berbagi komentar tentang tutorial,tips,trik dan lai-lain.

BLOGGER

Blogger adalah orang termasuk kita yang suka dengan dunia blogging,dan bagi kita semua yang suka berkreasi lewat blog dengan menyajikan berbagai macam artikel boleh di bilang sebagai blogger.

BLOGGING

Blogging adalah aktivitas menulis dan membuat artikel pada blog,bisa juga disebut aktivitas membuat artikel dan konten-konten yang unik dan menarik dalam sebuah blog dengan hasil pemikiran sendiri dengan diharapkan bisa mempunyai manfaat lebih untuk para pengunjung atau pembaca artikel postingan kita.Dan blogging sendiri merupakan sesuatu kebeasan berkreasi lewat artikel tanpa ada batasan.

POSTING

Posting merupakan suatu kegiatan membuat konten yang bertujuan dapat dibaca oleh orang lain dan bisa bermanfaat atau memberikan wawasan buat sipembaca.Dengan melakukan posting juga tidak menutup kemungkinan bisa membuat kita menjadi seorang yang berjasa untuk pembaca yang membutuhkan artikel kita.Untuk lebih singkatnya posting adalah menulis sesuatu pemikiran kita untuk dibaca oleh banyak orang.

Baca juga Cara Agar Postingan Blog Tampil Dihalaman 1 Google

DOMAIN

Domain adalah nama suatu alamat url unik yang bertujuan untuk mengidentifikasi suatu halaman website atau blog,ke server pada suatu jaringan internet atau bisa dibilang sebagai tanda pengenal.Dan domain pun tentunya berbeda beda dan beraneka ragam keunikannya,karna domain berguna untuk membedakan alamat server satu dengan yang lainnya.Oleh karena itu pasti tak akan ada domain yang sama dalam dunia internet atau blogger ini.

TEMPLATE

Template ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam dunia blogger,kenapa?
Karena template merupakan dokumen atau wadah yang berisi tentang file berisi informasi model dan tampilan pada blog.Bagi seseorang yang akan membuat blog atau website pasti memerlukan yang namanya template sebagai referensi desain dan tampilan pada blognya.

Baca juga Template Responsive Loading Super Ngebut

TAG

Tag merupakan simbol yang digunakan sebagai kode untuk menandai elemen-elemen perintah dalam HTML (Hyper Text Markup Language).
Contoh-contoh tag antara lain :
- <HTML> untuk mendefinisikan system HTML
- Tag <p> , </p> untuk membuat paragraf
-  Tag <b> ,</B> untuk mengganti baris
- <image> , </image> untuk memasukan gambar pada system HTML

RSS - Really Simple Syndication

RSS merupakan format web feed yang ditulis dalam format XML (Extensible Markup Language).
RSS mempunyai fungsi yang dapat digunakan untuk menginformasikan suatu konten yang telah di update seperti blog,news feed atau podcast.

BLOGSPOT

Blogspot adalah salah satu layanan gratis untuk membuat website dalam bentuk blog.Blogspot biasanya lebih sering digunakan oleh para penggila blogger ketimbang layanan pembuat web gratis lainnya.Karena blogspot memiliki keunggulan lebih misalnya :

  • Blogspot menggunakan exsistensi system berbasis HTML
  • Custom domain dapat dilakukan dengan mudah secara gratis.
  • Dalam segi template pun blogger sangat mudah digunakan,apalagi buat pemula.
  • System keamanannya sangatlah baik
  • Dan blogspot didukung dengan konten java scripts untuk penggunaan beragam fitur dan widget
SEO ( Search Engine Optimization )

SEO merupakan serangkaian tindakan dengan tekhnik tertentu untuk mengoptimalkan traffic sebuah blog pada halaman pencarian search engine seperti Google,Bing,Yahoo.

Baca juga Optimasi SEO Off Page Untuk Backlink Berkualitas

ADSENSE

Adsense merupakan salah satu jaringan periklanan online yang paling menarik dan terpopuler di dunia internet.Pemilik adsense sendiri adalah Google,yang memberikan kesempatan kepada para blogger untuk mendapatkan penghasilan melalui blog atau website.Setiap seseorang mengklik iklan adsense pada blog kita,maka pemilik blog akan mendapatkan komisi dari Google adsense.Maka dari itu jangan ragu untuk membuat blog dan mendaftarkannya pada Google adsene.

Baca juga AdSense-Template Terbaik Untuk AdSense

ADWORDS

Nah untuk adwords mungkin kebalikannya dari adsense,adwords menyuguhkan kepada perusahaan atau individu untuk mempromosikan produk,jasa atau situs mereka berdasarkan perhitungan cost per click (CPC).Dan seorang pemasang iklan diharuskan menentukan kata kunci yang hendak dibidiknya dan beberapa harga yang bisa ia berikan untuk setiap kliknya.Iklan adwords biasanya muncul di halaman awal pencarian google,maupun di unit iklan adsense di situs blog atau website yang mengikuti program adsense.

ALEXA

Alexa internet,inc adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di california,dan menyediakan data komersial terkait traffic web.System ranking yang digunakan didasarkan pada data statistik dari toolbar browser pengguna internet seluruh dunia.Alexa didirikan sebagai sebuah perusahaan independent pada tahun 1996,alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999.Perhitungan traffic alexa ini sangat berbeda dengan yang lain,semakin kecil nilai alexa,maka semakin bagus rankingnya.

Baca juga  TUTORIAL: CARA MERAMPINGKAN ALEXA.COM

ATOM

Atom adalah sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS.Atom dapat memungkinkan seseorang mendapatkan update artikel dari sebuah situs blog atau website dimana ada sebuah artikel atau postingan yang baru.

ANCHOR TEXT

Anchor text adalah teks yang digunakan didalam backlink.Kebanyak pakar optimasi mesin pencari SEO sepakat dan sepaham bahwa anchor text merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk mempengaruhi posisi ranking pada sebuah situs web atau blog di hasil pencari search engine.

BACKLINK

Backlink adalah Hyperlink yang tampil di blog atau situs lain yang menaut pada page utama atau page lain dalam suatu blog atau situs website.Backlink memang sangatlah penting dalam dunia blogger,karna Google dan mesin pencari yang lain mempergunakan jumlah dan kualitas backlink sebagai ukuran traffic sebuah blog atau website.

Baca juga  Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas

BLACKHAT

Blackhat adalah gabungan teknik SEO dan online marketing yang sering kali tidak etis dan bahkan ilegal dengan tujuan tertentu.Menyembunyikan text dibalik gambar atau mempergunakan halaman doorway dengan redirect adalah merupakan salah satu conto teknik blackhat.

CSS

CSS (Cascading Style Sheets) adalah bahasa pemogramanyang biasa dipakai atau dipergunakan untuk membuat halaman wes yang ditulis dengan menggunakan kode HTML atau XHTML.Kelebihan CSS sendiri adalah memungkinkan seseorang untuk mengelola tampilan halaman situs blog atau website secara bersamaan dari satu lokasi yang sama.

Mungkin itu saja yang bisa saya rangkum dalam artikel Istilah Paling Unik dan Menarik Dalam Dunia Blogger ,semoga dalam kelebihan dan kekurangan artikel ini bisa membantu sobat blogger semua dalam melakukan kreatifitas dalam blogging.

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top