SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Aplikasi Android Untuk Menulis Tanpa Mengetik

Aplikasi Android Untuk Menulis Tanpa Mengetik. Menulis artikel menjadi sebuah pekerjaan yang wajib dilakukan oleh pemilik blog. Namun adalakalanya kita tidak memiliki kesempatan untuk memegang laptop/PC sehingga kesulitan untuk menulis, misalnya saja saat perjalanan jauh, atau sedang pergi ke suatu tempat tetapi tidak membawa peralatan Laptop/PC. nah jika berada dalam kondisi tersebut, ponsel bisa menjadi alternatif untuk menggantikan fungsi laptop. namun bukan berarti kita menulis artikel dengan mengetikkan pada keyboard ponsel, karena jika melakukan hal tersebut maka banyak waktu yang akan terbuang karena membutuhkan ketelitian serta kesabaran.
Aplikasi Android Untuk Menulis Tanpa Mengetik

Sebuah aplikasi Android bernama X-plore ternyata memiliki kemampuan yang cukup unik. Aplikasi ini memungkinkan kita bisa menulis artikel dan menyimpannya dalam format Word tanpa harus mengetik. lalu bagaimana cara kerjanya ? aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan voice Command ala google, yaitu kita tinggal mengucapkan kata demi kata yang kemudian aplikasi ini akan mengubahnya menjadi sebuah teks. Dengan begitu kita tidak perlu lagi mengetik di ponsel dan tentu saja akan lebih menghemat waktu. Nah, bagi Anda yang penasaran berikut ini kami berikan tutorialnya :

Persiapan :
  • Gunakan ponsel Android (dalam kasus ini saya menggunakan OS jelly Bean)
  • Unduh aplikasi X-plore yang dapat diperoleh dari google Play Store
Langkah-langkah :
  1. Buka aplikasi X-plore kemudian buat sebuah file baru berupa teks. 
  2. Setelah itu klik gambar mikrofon pada keyboard Android. 
  3. Akan ada beberapa pilihan bahasa, pilih bahasa Indonesia
  4. Setelah itu akan muncul perintah ‘silakan berbicara”, nah anda bisa mulai bicara apa yang ingin dituliskan. 
  5. Setelah selesai, kemudian simpan file tersebut dan siap untuk dipostkan pada blog/web Anda.
Catatan :
Hasil tulisan X-plore ini masih belum seratus persen sempurna. Jika Anda mau menerbitkannya sebaiknya lakukan penyuntingan terlebih dahulu. Tanda baca seperti titik, koma, dll belum muncul dalam hasil tulisannya sehingga harus ditambahkan secara manual.
Itulah cara enulis tanpa mengetik menggunakan aplikasi X-plore Android. Meski belum sempurna namun hasil tulisannya sudah 80% mendekati benar, dan cukup membantu. Selamat mencoba.

Baca juga Kelebihan Modem Wifi BOLT 4G LTE

Semoga artikel singkat Aplikasi Android Untuk Menulis Tanpa Mengetik ini bermanfaat bagi anda semua.

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top