SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Cara Reset Blackberry Biar Tidak Lemot

Cara Reset Blackberry Biar Tidak Lemot - banyak sekali kendala dalam penggunaan BB (Blackberry),misalkan suka sering error,nge-blank,dan loading lama.Untuk mengatasi semua itu banyak sekali yang harus diperhatikan dalam pemakaian atau penggunaannya,dan saya akan berbagi tips untuk mengatasi blackberry lemot atau loading lambat.Dan Cobalah disimak untuk beberapa tips yang akan saya berikan ini,biar BB nya tidak lemot lagi.

Cara Reset Blackberry Biar Tidak Lemot


APLIKASI


Buat sobat blogger yang sering kali banyak memakai berbagai aplikasi,maka mulai saat ini kurangilah aplikasi-aplikasi yang tidak penting guna untuk mengatasi lemot Blackberry anda,karena dengan banyaknya aplikasi yang terpasang atau terinstall di BB anda akan membuat laju dan kemampuan memori semakin buruk.

GAME


Kurangilah permainan atau game yang ada di BB anda,karena game merupakan aplikasi yang sangat berpengaruh dalam pengoptimalan kinerja memori dalam gadget sobat sekalian,delete lah yang menurut anda game-game yang sudah jarang dimainkan.

THEME DAN SCREENSAVER


Theme (tema) rupanya sangat berpengaruh buat kinerja Blackberry,begitu juga dengan screensaver.Bila anda ingin menggunakan Theme atau wallpaper,gunakanlah yang kapasitas ukurannya kecil,karena bila anda memasang walpaper dengan ukuran yang besar akan membuat lemot BB anda apalagi saat direstart.Dan janganlah memakai screensaver dilayar BB anda,karena selain membuat boros baterai,screensaver juga sama pengaruhnya seperti tema yang berlebihan kapasitas ukurannya yang membuat Blackberry anda tidak maksimal.

CACHE


Cara mengatasi blackberry lemot juga tidak terlepas dari yang namanya cache,buat anda yang suka browsing-browsing maka jangan lupa untuk selalu rutin menghapus cache jika sudah melakukan browsing.

KONTAK ATAU GROUP BBM


Hapuslah kontak BBM yang menurut anda sudah tidak diperlukan lagi,atau sudah tidak aktif lagi,begitu juga dengan Group BBM,maka ini juga sama halnya dengan kontak BBM harus dikurangi yang sekiranya sudah tidak diperlukan.Karena meskipun sedikit pada dasarnya kelebihan kontak dan group  merupakan penyumbang lemot pada gadget Blackberry.

RESET/RESTART


Biasakanlah melakukan reset atau restart BB (balackberry) anda dengan menekan tombol Alt + aA+Delete caranya tekan secara bersamaan.

CLEANING MEMORY


Lakukanlah pembersihan memory secara berkala jika gadget anda sudah terasa mulai tidak optimal dengan cara sebagai berikut :
Menu Blackberry > Options >Security Options > Memory Cleaning >Ubah statusnya ke posisi enable >Menu Blackberry >lalu Clean Now .

LOG CLEANING HOME SCREEN


Dan yang terkhir dengan cara Log cleaning,cara ini berguna untuk membersihkan log yang ada di home sreen blackberry,caranya sebagai berikut :
Tekan dan tahan tombol "ALT",lalu tekan huruf "L+G+L+G" secara beruntun,diikuti dengan menekan "logo Blacberry",lalu pilih "Clear Log" terakhir pilih opsi "Delete".

Mungkin itu tips dan cara yang bisa sobat blogger lakukan untuk mereset BB biar ga lemot,sebenarnya ada cara lain dengan cara langsung melepas baterai,namun dengan cara begitu akan membuat perangkat anda cepat rusak.

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top