SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Kumpulan Puisi-Puisi Cinta dan Sedih

Kumpulan Puisi-Puisi cinta dan sedih merupakan salah satu kumpulan puisi yang sering kali banyak di buat oleh banyak orang.Puisi adalah kumpulan untaian kata yang dibuat dengan penuh perasaan dan penghayatan.Puisi adalah salah satu sarana berkreasi tentang hati dan perasaan.

Cinta adalah sebuah anugrah yang diberikan oleh allah swt kepada umatnya untuk bisa saling berbagi dan merasakan,karna tanpa cinta kita tak kan pernah terlahir kedunia.

Kesedihan adalah sebuah cerminan dalam perasaan yang bisa diartikan sedih karna memang suasananya sedang sedih,atau bisa juga sedih karena saking bahagianya.
dan sekarang saya akan berbagi puisi tentang cinta dan kesedihan,mungkin ini adalah puisi tentang curahan hati saya pribadi.


Kumpulan Puisi-Puisi Cinta dan Sedih


KESEDIHANKU

Sejenak aku terhempas dalam perasaan
Saat kau berucap yang tak pernah ku inginkan
Sakit rasanya untuk di ingat
Perkataanmu yang begitu menyayat asa dan meretaskan naluri jiwa

Terkapar ragaku dalam seketika
Karna ucapmu yang bagaikan petir menghampiriku
Terbakar hatiku namun tak ingin kubalas dengan api
Lebih baik aku mendaki gunung salju
Untuk mengubur semua api didalam hatiku

Tak sengajakah atau memang spontanitasmu
berucap palsu kepada diriku
Tak pernahkah kau berfikir sebelum ucapmu kau lontarkan
Tak punyakah saringan kata sebelum kau berucap
Tak adakah pertimbangan kata sebelum kau berucap
Akan menyakitiku dan perasaanku yang begitu menyayangimu

Terngiang-ngiang ucapmu di dinding telingaku
Parau suaramu yang menggetarkanku
Menggetarkan asa dan keyakinanku
Begitu singkat ucapmu
Namun berbekas di dalam hatiku

Sakit mungkin benar itu di benaku
namun aku mencoba untuk menerima itu
Aku tak pernah memintamu untuk berucap maaf
Namun pintaku
Sadarlah,bahwa ucapmu
Tak pantas untukku yang selalu mengasihimu



SEBUAH HARAPAN

Berat untukku meneteskan air mata
Dan mungkin sudah tak ingin kulakukan
Dan mungkin sudah tak bisa kulakukan
Namun meneteskan seribu kata cinta untukmu
Walau apa itu kesulitannya
Rasanya mudah untuk kulakukan

Aku dan kamu sudah menyatu
Bagaikan kaki yang tak bisa berpijak diselain tanah
Aku akan selalu menemani langkahmu
Dan mendengarkan setiap gerak dari langkahmu
Andai itu aku tanah

Meski kau telah membuatku luka
Lukaku ku anggap sirna
Meski kau mengiangkan telingaku dengan kata burukmu
Kucoba untuk memaafkanmu kembali
Asalkan kau mampu membuatku tersenyum lagi

Wahai bidadariku,bersemayamlah kembali dihatiku
Dan berikan nafas barumu
Untuk mengobati kepiluanku



PUISI CINTA

Walau sepatah kata yang ku ucapkan
Namun lebih berarti dari seribu kata yang sring kau dengarkan
Walau setangkai bunga yang ku berikan
Namun cobalah kau artikan apa yang terkandung dalam pemberianku

Tak perlu emas ataupun intan
Wajahmu yang sederhana sudah membuatku terkesan
Dihatiku kau melebihi berlian
Yang tak bisa terbanding dengan hiasan

Sungguh kau insan yang mengukir kolbu
Mengukir dalam di jantung hatiku
Tak lelah aku memandangmu
dan tak ingin aku kehilangan waktu
Untuk selalu terus berada di dalam hatimu

Maka dari itu,tetaplah kau bersamaku
kan kujaga dirimu dengan segenap kemampuanku
Selama nafas ini masih berhembus untukmu
Selamanya aku kan selalu mengukir namamu di dalam benaku



PUISI UNTUK AYAH

Dari mana aku dilahirkan
Dari ayah dan ibulah aku di ciptakan
Dari mana aku bisa mulai menatap dunia
Dari hasil ayah dan ibuku tersayang

Kaulah guru yang paling bisa mengajariku
Mengajari segala hal yang tak pernah kutahu
Kaulah imam dalam keluargaku
Yang memberikan semangat hidup dalam kebersamaanmu

Ayah,rindukah kau disana kepadaku
Seperti halnya aku disini merindukanmu
Setiap saat biasanya selalu bersamamu
Kini hanyalah hampa yang bisa kurasakan setelah kepergianmu
Saat-saat terakhirku bersamamu
kau begitu terlihat gagah dan bersahaya
Mungkin itu semua adalah satu pertanda
Dimana kau sudah saatnya berhenti mengajariku

Tapi ayah,aku masih sangat membutuhkanmu
Membutuhkan segala nasihat dan bimbinganmu
Aku yang tak bisa apa-apa tanpa dirimu
Kini harus belajar tanpa dirimu

Terlalu singkat rasanya waktu bersamamu
Menikmati indahnya kebersamaan bersamamu
Semoga kau bahagia disana ayah
Karena kebahagianku akan selalu kucerminkan untuk kebahagianmu

Tenanglah kau disana ayah
Aku akan selalu mengirimkanmu bingkisan
Yang kan selalu membuatmu tenang dan nyaman disana
Yang tak lain adalah doa yang selalu kualirkan untukmu
Aku merindukanmu ayah
Semoga kelak kita bertemu kembali
Di duniamu yang mungkin lebih indah,doaku menyertaimu.
Kerinduanku
Ayah.

Baca juga PUISI MARIO F LAWI TERBARU

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top