SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara mudah mendapatkan backlink berkualias. Untuk menunjang traffic blog ataupun website kita tentunya banyak dan beragam sekali caranya.
Apa itu Backlink ?

Backlink sering kita kenal sebagai sebuah link masuk,inbound link,inlink dan link balik.Di dalam terminologi dasar link,backlink adalah semua jenis link yang diterima oleh node web (halaman web,directory,situs web atau domain tingkat high dari web lain).

Inbound link sangatlah sama pentingnya sebagai dasar navigasi pada sebuah web,namun kepentingannya sekarang terletak pada peringkat dari Search Engine Optimization atau lebih dikenal dengan SEO. Jumlah backlink merupakan salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website dan halaman,karena ini digunakan oleh google untuk menentukan page rank pada sebuah website,asalkan backlink itu berkualitas.

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas

Sebenarnya tips dan trik di dalam tutorial ini sangat ada kaitannya dengan postingan yang pernah saya bagikan sebelumnya di dalam optimasi SEO off page.Karna tidak menutup kemungkinan jika artikel kita memiliki SEO yang kuat akan mendatangkan backlink yang kuat juga dan berkualitas di mata search engine.Link kembali (backlink) ini memang terkadang sangat sulit sekali untuk di dapatkan terlebih lagi yang namanya backlink tidak dapat dibeli.Karena backlink ini merupakan peranan yang sangat penting dalam hal untuk menunjang artikel kita berada di search pencarian pertama google,selain dapat meningkatkan ranking blog kita di search engine, backlink juga di percaya dapat menaikan pagerank blog atau website kita.

Dan berikut ini adalah analisis saya untuk mendapatkan backlink berkualitas high PR.




DENGAN CARA BERKOMENTAR


Untuk mendapatkan sebuah backlink ternyata gampang-gampang sulit,contohnya anda bisa dengan cara berkomentar di blog atau website orang lain yang memiliki traffic bagus dan pagerank tinggi.Mungkin cara ini adalah cara yang paling relevan untuk mendapatkan baclink untuk blog atau website anda.Namun anda juga harus berhati-hati dalam berkomentar,berkomentarlah yang relevan,yang sesuai dengan topik yang akan kita komentari,karna kalau kita berkomenta dengan asal-asalan itu bisa di anggap spam dan akan sia-sia buat anda sobat blogger.Dan dengan berkomentar saya kira merupakan cara cerdik untuk mendapatkan backlink berkualitas.Dan menurut saya tidak susah kok untuk berkomentar di blog yang lain asalkan ada kemauan pastinya.




MENCARI BACKLINK DENGAN CARA GUEST POST


Apa itu guest post?

Guest posts atau posting tamu adalah dimana anda menawarkan artikel yang anda buat kepada pemilik situs,lalu bagaimana caranya ?
Carilah blog atau website yang menawarkan jasa guest posts,dan pastikan blognya mudah memperoleh pagerank pada halaman artikelnya.Agar nantinya akan menjadi sebuah poin backlink.Dan buatlah artikel yang sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh admin agar nantinya bisa di posting diblognya.Dan saya sarankan dalam tutorialnya,anda memasang link anda pada halaman pertama postingan,dan berikut di halaman-halaman lainnya.
Namun cara ini memang sangat sulit,karna jarangnya yang menawarkan jasa guest posts.



MEMBANGUN BACKLINK DENGAN SOSIAL BOOKMARK


Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk membangun dan mendapatkan backlink yang berkulitas.Karena situs sosial bookmark merupakan situs yang kayak akan traffic dan pagerank tinggi.

Carilah minimal 5-10 sosial bookmark yang berpagerank tinggi dan tentunya juga yang memiliki traffic tinggi.Dan daftarkan akun anda di setiap sosial bookmark yang ingin anda ikuti.Dan saya yakin jika anda sering melakukan submit ke berbagai sosial bookmark,anda akan mendapatkan backlink tersebut,beruntung jika anda mendapatkannya dari yang berpagerank tinggi,karna itu akan membantu traffic blog anda juga.Saran dari saya ikutilah untuk cara yang satu ini,karna akan mendatangkan backlink yang berkualitas untuk anda.Dan dengan backlink berkualitas itulah postingan atau artikel anda akan berada di posisi pertama pencarian search engine google.



MENDAPATKAN BACKLINK DENGAN CARA BERBAYAR


Bila anda tidak mau melakukan cara-cara diatas atau dengan kata lain anda malas,anda bisa melakukannya dengan mendapatkan backlink secara berbayar.

Banyak sekali jasa yang menawarkan jasa backlink berbayar ataupun jasa SEO di dunia internet.Dan dengan cara ini mungkin anda sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk berkomentar di blog atau di website orang lain untuk mendapatkan backlink berkualitas.Namun cara ini menurut saya sangat menguras kantong.



DENGAN MEMPERBANYAK KONTEN


Perbanyaklah membuat konten-konten yang berkualitas,karna ini adalah salah satu optimasi SEO off page dan on page dalam suatu blog atau website.Dengan banyaknya konten-konten berkualitas didalam blog anda,tidak menutup kemungkinan kesempatan anda berada di halaman pertama pencarian google akan terbuka lebar.dan menurut saya cara ini sudah semestinya di lakukan.Untuk mendapatkan suatu backlink memanglah sangat tidak mudah,karna sudah saya terangkan tadi di atas,perlu usaha untuk semuanya.dan mungkin itulah cara untuk mendapatkan backlink yang bisa saya bagikan pada sobat blogger semua,semoga cara ini bisa mendatangkan backlink-backlink yang berkualitas untuk blog ataupun website sobat blogger sekalian.Bila ada kesalahan ataupun kekurangan mohon diberikan masukan,karna saya disini juga sama-sama dalam tahap pembelajaran dan pengembangan.


Sudah banyak artikel yang membahas cara mendapatkan backlink yang berkualitas, dengan ada artikel singkat ini, semoga dapat menjadi tambahan referensi anda dalam mencari backling untuk website yang sedang anda kembangkan. 

Baca juga Optimasi SEO Off Page Untuk Backlink Berkualitas

1 comments:

terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top