SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Kisah Abadi Wayang Potehi

Kisah Abadi tentang Wayang Potehi China
Kisah Wayang Potehi yang abadi - kali ini saya akan membahas sedikit tentang kisah atau lakon dari wayang potehi. Tahukah anda tentang wayang potehi . . ?
Wayang Potehi dulunya sering kali memainkan karakter-karakter yang berasal dari kisah klasik Tiongkok seperti halnya legenda-legenda dinasti tiongkok.Namun pada saat ini wayang potehi sepertinya sudah mengambil cerita-cerita diluar kisah klasik nya mereka.Seiring perkembangan Zaman,wayang ini kemudian dimainkan dalam wacana indonesia.Dan berikut ini adalah lakon yang dimainkan dalam drama wayang Potehi.

Yang pertama SHIE JIN KWIE
Kisah ini di ambildari naskah seorang karya tulis tiongkok pada zaman dinasti Yuan Tiokengjian abad ke-14,lalu di rekap ulang oleh pada zaman Dinasti Ming olek Lokoachung.Kisah ini pun pertama diterbitkan di negara kita Indonesia pada tahun 1894,dan di jadikan komik pada tahun 1953 dan di muat di majalah Star Weekly N. Kisah Sie Jin Kwie merupakan kisah menarik,menghibur,dan juga memberikan wawasan tentang kemasyhuran dinasti tang dari tiongkok yang memasuki kejayaan di tangan kaisar Lie Sie Bin.

Sie Jin Kwie merupakan salah satu jendral China paling terkenal pada masa dinasti Tang awal,karena namanya banyak disebut dalam kesusastraan populer. Kisah hidup Sie Jin Kwie ini di daramatisasikan dalam sejumlah karya fiksi,seperti serial drama yang sering kita tonton di televisi.Drama fiksi yang sudah di siarkan di televisi seperti  Xue Ren Gui Chuan Qi atau The Legendary Warrior . Film ini mengisahkan tentang perjuangan Sie Jin Kwie bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan pada saat itu dalam perjalanannya menjadi salah satu tokoh militer terkenal dari dinasti tang.Nah itulah cerita tentang Kisah abadi wayang Potehi yang di ceritakan dalam kisah darama fiksi pada saat itu.Dan masih banyak lagi kisah wayang potehi lainnya.Mungkin di lain waktu akan saya rangkum kembali.

semoga artikel ini bisa memberi manfaat buat sobat blogger semua,karena keterbatasan saya dalam memahami cerita ini jadi maaf kalau ceritanya terlalu pendek.

Baca juga Manfaat Musik Untuk Kesehatan Fisik

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top