SILOKALIKU.COM

.:Berita Terbaru .:Blogging .:SEO .:Bisnis .:Teknologi .:Travelling .:Olahraga .:Tips Dan Trik

Cara Cerdik Menjaga Sebuah Rahasia

Hai sobat blogger semuanya,kali ini saya akan berbagi tips cara cerdik menjaga sebuah rahasia. Bicara tentang hal yang berkaitan dengan rahasia memang sangat menarik sepertinya untuk di bahas,karena kebanyakan orang sangat tidak pandai untuk menjaga rahasia,dan tidak semua orang bisa dipercaya untuk menjaga sebuah rahasia.Definisi rahasia sebenarnya banyak sekali versinya,ada versi tentang rahasia perusahaan,rahasia teman terdekat,rahasia pribadi dan lainnya.

Bicara soal rahasia,ada ga di antara sobat blogger yang kali ini sedang berusaha untuk menjaga sebuah rahasia,atau malah merasa terbebani oleh yang namanya rahasia,hehe...

Nah biar ga terlalu jadi beban dalam menjaga rahasia,kali ini saya akan berbagi tips pada sobat semua,mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Cara Cerdik Menjaga Sebuah Rahasia

Baca juga :Kunci menuju sebuah kesuksesan
Dan coba disimak oleh sobat semua tips yang akan saya uraikan sebentar lagi,namun kalau sudah selesai menyimaknya,jangan lupa bilang"sempurna yah" :D

  • Yang pertama,jika diberikan sebuah pegangan atau bisa disebut rahasia,yakinkanlah bahwa anda bisa untuk menjaganya sebaik mungkin,namun bila hati anda berkata lain atau ragu,saya sarankan untuk tidak mengambil pegangan itu karena saya yakin pasti sobat tidak akan bisa jika hati berkata tidak yakin.
  • Yang kedua,janganlah terlalu banyak bicara lama-lama dengan seseorang atau teman,karena dengan kita mempunyai pembicaraan yang secara terus menerus,itu akan menjadi kontak relfeks pada pikiran kita sendiri,dan secara tidak sadar sobat akan mengeleluarkan kata demi kata yang seharusnya menjadi rahasia dan tidak di ungkapkan.
  • Biasakanlah mempunyai karakter yang humoris alias tidak mudah tegang,apalagi bila ada pembicaraan yang menyinggung tentang rahasia kita,karena dengan raut wajah yang tegang saat ada perkataan yang menyinggung dengan rahasia kita,itu akan memicu seseorang dan berfikir "kenapa ya si dia saat di singgung dengan kata bla bla bla raut nya berbeda".
  • Konsisten dengan suatu perkataan atau pertanyaan dari seseorang,misalnya kalau kita bilang tidak tahu,maka jika besoknya atau suatu hari di tanya lagi,bilanglah tidak tau lagi,meskipun sebenarnya kita tahu, hehe (boong doong).
  • Hindarilah kata-kata seperti ini,"jangan bilang siapa-siapa yah" ,saya sarankan untuk yang satu ini harus benar-benar dihindari,kenapa?Dengan kata-kata itu berarti kita sudah kehilangan persentase dalam menjaga kerahasiaan kita yang 100%,dan itu merupakan awal suatu kebocoran akan sebuah rahasia.
  • Perbanyaklah olahraga wajah,selain bisa menyegarkan wajah kita,ternyata terbukti mampu beradaptasi ketika kita disinggung dengan sesuatu yang menyinggung rahasia kita.hehe (coba dibuktikan dehh,bisa bikin awet muda juga lho dengan olahraga wajah)
  • Hindarilah kebiasaan gosip-menggosip,terutama buat para wanita,kalau cowo nge-gosip tangannya melambai kali,hehehe
  • Jangan mudah berbagi cerita atau curhat.
  • Dan jika memang merasa harus curhat,maka pikirkanlah dahulu sebaik mungkin,dan pilihlah seseorang yang bisa kita percaya,namun dengan itu berarti secara tidak langsung kita sudah membuat seseorang itu menanggung rahasia kita.
  • Dan kalau memang sudah tidak tahan,segeralah lambaikan tangan dengan mengklik tobol follow di blogg saya.

2 comments

bagus banget tipsnya mas,kita memang harus amanah jika sudah diberikan suatu kepercayaan apalagi yg bersifat rahasia.

point terakhir sungguh makjleb tuh,hehehe

hehe...makasih mas yanto yang ganteng sudah berkunjung, :)

terimakasih atas kunjungannya

Back To Top